11.5.08

Bekasi 10 Mei

bahkan aku tak tahu, "apa yang terjadi ?"
kebisuan galaksi
bima yang sakti
seolah sangsi

"apakah aku terbuai mimpi ?"
beratap langit di losari
tuntaskan malam hanya sendiri
bercakap angin laut seolah menemani
mungkin ia tak sudi
melihat yang sendiri

wangi mammiri
semerbakmu melambai
mengusap, mendesah,...menampar rohani
ah! aku masih disini
bekasi
10 mei

jiwaku letih
perih

sepanjang hari
sepanjang malam yang sunyi
kutemukan berkas cahaya
jalan menuju nirwana

titian jalan hidup
serupa kisah ramayana
gelisah cita dan cinta
temani langkah yang mulai redup

lalu, sepanjang hari
kukenang masa yang telah pergi
biaskan makna-makna surgawi
kata hati dalam jemari

sepanjang hari
sepanjang malam yang sunyi
cerita usang bocah ingusan
penuh tangisan

ah! ingin kuberlari
tak jauh tak peduli
dekatpun tak mengapa
hanya ini yang aku bisa

tak ada lagi idealisme
cukup sudah dongeng mimpi membangun realita

sepanjang hari
sepanjang malam yang sunyi
"disini tak ada jalan menuju nirwana
tak ada lagi cerita cita dan cinta
takkan ada aroma wangi surgawi"

:kini

malampun telah sunyi
sepi...tak berpenghuni
bersama azan kulalui
renungi jiwa yang telah mati

lalu, "apa yang aku cari ?"

:disini

seolah menjadi saksi
saat bibir ombak jamahi pantai
kusambut pagi fajar mentari
ibu,...aku masih disini
berdiri
tak berlari

1 comment:

My Name is Imran Ma'mur said...

Ass. ramlis gimana kabarnya? salam sama kak piank nah? mmm saya usul juga klo bisa websitemu dilengkapi dengan shoutbox, supaya kita bisa bertegur sapa langsung... ok semangat bro...

realitas dan idealisme? Just do it asal halal.