25.6.08

Kerinduanku pd-Ku ; bukan pd-Mu

bagiku,
hidup itu indah, ketika :
saat bersama mereka yg kesusahan
kelaparan
kehausan
saat bersama mereka yg membutuhkan
disitu aku bisa mendengar panggilan-Nya
merasakan hadir-Nya
dan disitu pula aku bisa
melihat cahaya-Nya

bagiku,
hidup itu tak akan indah, ketika :
setiap hari, dipenjarakan oleh aktivitas yg terus menerus
membawaku mendekati materi dan akhirnya aku pun
mencintai segala sesuatu yg bersifat materi

sungguh aku tak menginginkan itu

aku tak ingin waktuku yg hanya sebentar didunia ini
akan tersita sedikit demi sedikit
oleh karena aktivitas yg akan membuat jasad-q
jauh,...jauh... dan jauh menjauhi ruh-q

sungguh aku tak sudi

aku hanya ingin hari-hari ku dilewati
dengan aktivitas yg bisa memberi arti
pd mereka yg kesusahan, kelaparan dan kehausan
bukan hanya lapar dgn makanan
bukan hanya haus dengan minuman
bukan hanya membutuhkan tempat berlindung dri panas dan hujan
akan tetapi,
pd mereka jg yg selalu lapar, haus, dan membutuhkan kebenaran

pd mereka yg mencintai, menyayangi dan membutuhkan-q
niscaya aku bisa memberikan kebahagiaan
walau hanya secuil
walau hanya setitik

aku hanyalah seorang bocah ingusan
yg selalu merindukan senyum kebahagiaan
senyum bahagia dri mereka yg selalu lapar, haus dan selalu mencari kebenaran
disitu aku bisa mendengar, merasa dan melihat
bahwa Aku ADA disini
didunia yg fana ini

waullahu a'lam bis shawab

No comments: